Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Pimpinan Tinggi Madya yang Baru di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara

PENGUMUMAN NOMOR: P.004/OTORITA IKN/1/2023 TENTANG HASIL SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI MADYA DI LINGKUNGAN OTORITA IBU KOTA NUSANTARA 

Setelah terbentuknya Ibu Kota Nusantara, selain pembangunan fisik, berbagai  rekruitmen sumber daya manusia untuk mengisi beberapa posisi, termasuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara dilakukan.

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi untuk mengisi posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara, maka pada hari Senin, tanggal 30 Januari 2023 panitia mengumumankan hasil tes terakhir yakni tes wawancara.

Tes wawancara ini merupakan tes terakhir, setelah melalui Seleksi Administrasi, Seleksi Penulisan Makalah, dan Uji Kompetensi. Pada tes wawancara ini untuk Jabatan Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat diikuti sebanyak 5 orang. Sedangkan untuk Jabatan Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi diikuti 8 orang.

Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara kemudian memutuskan dan menetapkan 3 (tiga) peserta terbaik untuk setiap jabatan (diurutkan berdasarkan abjad dan tanpa gelar), sebagaimana tercantum pada Lampiran Pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Terbuka Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.  

Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara telah melaksanakan rapat hasil wawancara. Berdasarkan keputusan hasil rapat tersebut panitia pun mengumumkan hasil akhir untuk Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara. 

Berdasarkan Pengumuman Nomor: P.004/OTORITA IKN/I/2023 tentang Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita IKN, yang dilampirkan dalam pengumuman, peserta yang lulus beserta jabatannya yakni:

 

Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat 

1. Alimuddin;

2. Muhammad Isradi Zainal; dan

3. Sugeng Chairuddin.


Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi

1. Agung Wicaksono;

2. Rofyanto Kurniawan; dan

3. Tri Hartono Rianto.


Hasil tersebut merupakan hasil akhir untuk pengisian JPT Madya di lingkungan Otorita IKN. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Bukan hanya itu, Otorita Ibu Kota Nusantara juga Membuka Penerimaan Pegawai PNPN. Lihat Syarat dan Jadwal Pendaftarannya di SINI.

***

Selain itu, pemerintah secara resmi kembali membuka pendaftaran bagi putra-putri bangsa Indonesia untuk bergabung dalam Komando Cadangan atau komcad tahun 2023.

Pendaftaran Komcad tahun 2023 ini mulai dibuka pada Senin 2 Januari 2023 hingga 14 April 2023. 

Dalam pendaftaran ini terdapat beberapa ketentuan sebagai peryaratan dalam pendaftaran komando cadangan atau komcad 2023. Apa saja persyaratan pendaftarannya dapat dilihat di SINI.