Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Kedinasan 2023 Segera Dibuka, Ini 8 Link Sekolah Kedinasan yang Wajib Dikunjungi

Sekolah Kedinasan 2023 Segera Dibuka, Ini 8 Link Sekolah Kedinasan yang Wajib Dikunjungi, Link Sekolah Kedinasan 2023  1. Politeknik Keuangan Negara STAN  Link : https://pknstan.ac.id/  2. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)  Link : https://poltekssn.ac.id/  3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)  Link : https://ptb.stin.ac.id/  4. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)  Link : https://ptb.stmkg.ac.id/  5. Politeknik Statistika (STIS)  Link : https://spmb.stis.ac.id/  6. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)  Link : https://spcp.ipdn.ac.id/  7. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim)  Link : https://catar.kemenkumham.go.id/  8. Sekolah Kedinasan di Bawah Kemenhub  Ada 21 Sekolah Kedinasan di bawah Kemenhub.  Link : https://sipencatar.dephub.go.id/  Pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun lalu dilakukan dengan masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id. Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.  11/S.Peng/X/01/2023 syarat cpns 2023 bkn 11/S.Peng/X/01/2023 loker cpns 2023 syarat cpns 2023 lulusan sma, Kementerian Keuangan (STAN) Kementerian Dalam Negeri (IPDN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Poltekip dan Poltekim) Kementerian Perhubungan Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika STIS) Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Badan Intelijen Negara (STIN) Badan Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Sekolah Kedinasan 2023 segera dibuka, ini 8 Link Sekolah Kedinasan yang wajib dikunjungi bagi Anda yang berminat untuk melanjutkan ke Sekolah Kedinasan. Untuk itu, silakan segera daftar ke Sekolah Kedinasan 2023 yang merupakan sekolah yang banyak diminati tamatan SMA yang ingin segera mendapatkan pekerjaan.

Apa sebenarnya Sekolah Kedinasan itu? Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang dikelola dan berada dalam naungan institusi pemerintah, baik itu lembaga pemerintahan, badan pemerintahan, atau kementerian. Karena itu, sebagian besar sekolah kedinasan tidak membebankan biaya pendidikan di Sekolah Kedinasan kepada mahasiswanya.

Berdasarkan Permen PANRB Nomor20 Tahun 2021, Sekolah Kedinasan adalah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Perhubungan, Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Badan Intelijen Negara, Badan Siber dan Sandi Negara dengan pola ikatan dinas dan/atau pola pembibitan.

Oleh karena itu, Sekolah Kedinasan sejak dulu termasuk perguruan tinggi yang banyak diminati oleh masyarakat. Terlebih di Sekolah Kedinasan, alumninya dapat langsung bekerja di instansi terkait. Sebab rata-rata, peserta yang lolos seleksi di Sekolah Kedinasan langsung menjalani ikatan dinas. Artinya, setelah lulus dari Sekolah Kedinasan, bisa langsung bekerja dan menjadi aparatur negeri sipil (ASN).

Karena lulusan sekolah kedinasan berpeluang besar menjadi ASN, maka pelaksanaan seleksi dikelola oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Oleh karena itu, persiapakan diri Anda untuk mendaftar di Sekolah Kedinasan 2023 melalui dikdin.bkn.go.id 2023, baik untuk Pendaftaran STIN 2023 website STIN, Pendaftaran IPDN 2023, Pendaftaran UNHAN, maupun beberapa Sekolah Kedinasa 2023 lainnya.

Apa saja Kementrian/Lembaga yang membuka Sekolah Kedinasan? 

Berdasarkan Permen PANRB Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Seleksi Penerimaan mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan Pada Kementrian/Lembaga. Di Indonesia terdapat delapan kementerian/lembaga yang dapat menyelenggarakan program pendidikan kedinasan

  1. Kementerian Keuangan (STAN)
  2. Kementerian Dalam Negeri (IPDN)
  3. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Poltekip dan Poltekim)
  4. Kementerian Perhubungan
  5. Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika STIS)
  6. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG)
  7. Badan Intelijen Negara (STIN)
  8. Badan Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Akan tetapi, untuk masuk sekolah kedinasan ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui. Dengan demikian, para calon pendaftar harus mulai mempersiapkan diri dari sekarang untuk penerimaan Sekolah Kedinasan 2023.

Untuk Sekolah Kedinasan pada tahun 2022, pendaftaran Sekolah Kedinasan dibuka secara serentak mulai bulan April. Setiap peserta hanya boleh mendaftar satu Sekolah Kedinasan saja. Sehingga kemungkinan besar, pandaftaran Sekolah Kedinasan 2023 juga akan dibuka di bulan April.

Kuota Sekolah Kedinasan 2022 yang tersedia sekitar 6.974 kursi. Ada delapan instansi yang menyelenggarakan Sekolah Kedinasan 2022. Sehingga ada kemungkinan untuk penerimaan Sekolah Kedinasan 2023 tidak jauh berbeda dengan jumlah kursi yang disediakan tahun sebelumnya. 

Meski Pendaftaran Sekolah Kedinasan belum dibuka, tapi informasi dan perkembangannya harus diikuti di delapan laman berikut, agar Anda tidak ketinggalan informasi yang dapat saja berakibat kegagalan untuk masuk di Sekolah Kedinasan 2003.

Adapun untuk persyaratan khusus Sekolah Kedinasan 2003, tentu akan berbeda-beda di masing-masing Sekolah Kedinasan 2023. Karena itu, untuk keterangan yang lebih detail tentang Sekolah Kedinasan 2003, Anda dapat langsung mengunjungi link Sekolah Kedinasan terkait.

Link Sekolah Kedinasan 2023

1. Politeknik Keuangan Negara STAN

Link : https://pknstan.ac.id/

2. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Link : https://poltekssn.ac.id/

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Link : https://ptb.stin.ac.id/

4. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

Link : https://ptb.stmkg.ac.id/

5. Politeknik Statistika (STIS)

Link : https://spmb.stis.ac.id/

6. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Link : https://spcp.ipdn.ac.id/

7. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim)

Link : https://catar.kemenkumham.go.id/

8. Sekolah Kedinasan di Bawah Kemenhub

Ada 21 Sekolah Kedinasan di bawah Kemenhub.

Link : https://sipencatar.dephub.go.id/

Pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun lalu dilakukan dengan masuk ke portal Sekolah Kedinasan, membuat akun dan mencetak Kartu Informasi Akun di alamat: https://dikdin.bkn.go.id. Pelamar melakukan log in dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. 

Bagi yang berminat ikut pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023 dan berusia 16-21 tahun per 31 Desember 2023, segera persiapkan diri Anda.