Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seleksi CASN 2023, BKN Libatkan Sejumlah Instansi Pemerintah Dukung Kelancaran Pendaftaran

Seleksi CASN 2023, BKN Libatkan Sejumlah Instansi Pemerintah Dukung Kelancaran Pendaftaran, Penerimaan CASN 2023, MempanRB: Ini Syarat Umum yang Harus Disiapkan, Jadwal Lengkap Penerimaan CPNS dan PPPK 2023, idwar anwar, Menteri PANRB: Pahami Tahapannya dengan Baik, menteri anas, abdullah azwar anas, menteri perberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, menpanRB, menteri anas, menteri panRB, penerimaan cpns, pendaftaran cpns 2023 pendaftaran cpns 2023 lulusan sma pendaftaran cpns 2023 lulusan smk pendaftaran cpns 2023 dibuka pendaftaran cpns 2023 kejaksaan 2023 pendaftaran cpns 2023 kapan  pendaftaran cpns tahun 2023 penerimaan cpns 2023 penerimaan cpns  penerimaan cpns tahun 2023 penerimaan cpns guru 2023 penerimaan cpns 2023 kapan penerimaan cpns kejaksaan 2023 penerimaan cpns kemham daftar cpns 2023 daftar cpns 2023 lulusan sma daftar cpns 2023 lulusan smk daftar cpns 2023 sma, syarat mendaftar CPNS 2023 untuk SMA SMK D4 S1, idwar anwar

PUSTAKAWANMENULIS.COM - Seleksi CASN 2023, BKN Libatkan Sejumlah Instansi Pemerintah Dukung Kelancaran Pendaftaran.


DALAM seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, BKN mempersiapkan berbagai hal untuk mendukung kelancaran proses seleksi CASN (CPNS dan PPPK) yang akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 17 September 2023. Untuk itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melibatkan sejumlah instansi pemerintah untuk mendukung kelancaran Pendaftaran Seleksi CASN 2023.

Dalam siaran persnya Nomor: 011/RILIS/BKN/IX/2023 tertanggal 14 September 2023, BKN menyebutkan dalam mempersiapkan pembukaan pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan portal pendaftaran melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN). Adapun fitur tambahan berupa ASN Karier untuk membantu calon pelamar mendapat keterangan terkait rincian jabatan yang dibuka pada seleksi calon ASN tahun ini, baik untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Terkait aspek kesiapan dukungan infrastruktur, Suharmen yang merupakan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN menyampaikan sejumlah kerja sama yang sudah dilakukan bersama dengan beberapa instansi pemerintah. Mulai dari akses penyediaan jaringan komunikasi data penyelenggaraan dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Teknologi (BAKTI), monitoring infrastruktur dan keamanan teknologi informasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta penyediaan elektronik materai bersama dengan Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI).

Hal lain yang dilakukan terkait dengan sejumlah formasi jabatan yang akan dibuka pada seleksi tahun ini seperti tenaga kesehatan dan Guru, BKN telah mengintegrasikan portal SSCASN dengan data Dapodik dari Kemendikbud dan SISDMK dari Kemenkes. 

Selain itu, untuk mendukung kelancaran pembuatan akun SSCASN, BKN juga melakukan integrasi dengan Dukcapil dari Kemendagri selaku instansi yang bertanggung jawab penuh atas data kependudukan.

“Saat portal pendaftaran yang rencananya akan dibuka pada 17 September 2023 mendatang, seluruh calon pelamar diwajibkan membuat akun baru di portal, baik bagi pelamar yang baru pertama kali melakukan pendaftaran maupun bagi pelamar yang sudah pernah mengikuti seleksi sebelumnya,” ungkap Suharmen dalam Konferensi Pers BKN tentang Kesiapan Infrastruktur dan Teknologi Informasi Seleksi CASN 2023, Kamis (14/9/2023) secara daring.

Oleh sebab, untuk memperlancar proses pendaftaran nantinya, BKN mengimbau kepada seluruh calon pelamar CASN 2023 untuk dapat mencermati Jadwal Pesmi Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CASN 2023, persyaratan administrasi dan syarat tambahan pada pengumuman dari instansi yang akan dilamar.  

"Pelamar juga diminta untuk mengikuti perkembangan informasi seleksi melalui kanal informasi resmi pemerintah," pungkasnya.

****

Jadwal Lengkap Penerimaan CPNS dan PPPK 2023, Menteri PANRB: Pahami Tahapannya dengan Baik - Pustakawan Menulis

Jadwal Final Penerimaan CPNS 2023, Menteri PANRB: Cermati Tahapan dan Persyaratannya - Pustakawan Menulis

Penerimaan CPNS 2023 Segera Buka September, Cek Syaratnya di sscasn.bkn.go.id - Pustakawan Menulis

PT Pertamina Buka 20 Lowongan Kerja Mulai SMA/SMK dan S1 Semua Jurusan - Pustakawan Menulis

Cek Nama Honorer yang Akan Diangkat Jadi ASN PPPK 2023 - Pustakawan Menulis

Pendaftaran CPNS 2023 Buka untuk Tamatan SMA, Cek Syarat dan Dokumen yang Harus Disiapkan di sscasn.bkn.go.id - Pustakawan Menulis

Pendaftaran CPNS 2023 Punya Jalur Khusus, Ini Penjelasan MenpanRB dan Dokumen yang Harus Disiapkan di sscasn.bkn.go.id. - Pustakawan Menulis

Penerimaan CPNS 2023 Bakal Dibuka? Ini Penjelasan MenpanRB, Prioritas Calon dan Persyaratannnya - Pustakawan Menulis

Pendaftaran CPNS 2023 Punya Jalur Khusus, Ini Penjelasan MenpanRB dan Dokumen yang Harus Disiapkan di sscasn.bkn.go.id. - Pustakawan Menulis

Pendaftaran CPNS 2023, Peserta Wajib Miliki Akun di sscasn.bkn.go.id, Ini Cara Daftarnya - Pustakawan Menulis

CPNS 2023 Buka untuk Tamatan SMA, Segera Cek di sscasn.bkn.go.id untuk Syarat CPNS 2023 - Pustakawan Menulis

Pendaftaran CPNS 2023 untuk Lulusan SMA, Ini Syaratnya dan Dokumen yang Harus Disiapkan di sscasn.bkn.go.id. - Pustakawan Menulis

Rekrutmen BUMN Dibuka 11 Mei, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya - Pustakawan Menulis

Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Ini Syarat dan Dokumen yang Harus Disiapkan - Pustakawan Menulis

Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Ini Tata Cara dan Alur Pendaftaran - Pustakawan Menulis

Daftar Posisi untuk Lulusan S1/Diploma IV dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 - Pustakawan Menulis

****

Bagi yang berminat mendapatkan buku-buku menarik, silakan download GRATIS di SINI.

Ayat-ayat Semesta, Sisi-sisi Al-Qur'an yang Terlupakan - Pustakawan Menulis

Nabi Islam Muhammad, Biografi dan Panduan Bergambar Landasan Moral Peradaban Islam - Pustakawan Menulis

Sejarah Puasa dalam Islam - Pustakawan Menulis

Sejarah Para Khalifah, Menguak Jejak Khalifah yang Mendunia - Pustakawan Menulis

Ramadhan Bersama Nabi, Panduan Puasa, Shalat Tarwih, Lailatul Qadar, I'tikaf dan Dzikir Ramadhan

Kitab Ihya’ Ulumiddin, Karya Monumental Imam Al Ghazali (Jilid 1, 2, 3 dan 4) - Pustakawan Menulis

Kerancuan Filsafat, Imam Al Ghazali (Sang Penyembelih Ayam Bertelur EMAS) - Pustakawan Menulis

Ayat-ayat Setan Yahudi, Dokumen Rahasia Yahudi Menaklukkan Dunia dan Menghancurkan Agama - Pustakawan Menulis

Sejarah Kudeta Mekkah, Misteri yang Tak Terkuak - Pustakawan Menulis